Kamis, 28 November 2013

Menerapkan prinsip Karma Phala dalam hidup

Karma Phala, hal sederhana yang dapat mengubah hidup menjadi lebih baik.
Kenapa bisa begitu?? Sebelum saya jelaskan kenapa, Saya akan jelaskan pengertian dari Karma Phala.




Pengertian Karma Phala

Karena saya beragama Hindu, jadi saya akan terangkan menurut agama saya.

Karma Phala adalah salah satu dari lima keyakinan (Panca Sradha). Berasal dari dua kata yaitu "karma" dan "phala". Karma berarti "perbuatan" dan phala berarti "hasil", "hasil perbuatan", baik yang sudah dilakukan ataupun yang akan dilakukan.

Mungkin seperti ini gambarannya :




Karma Phala memberikan motivasi bagi saya, karena saya yakin semua perbuatan akan menerima hasil, apapun yang kita perbuat, itulah hasil yang kita terima. Yang menerima adalah yang berbuat, dan efeknya kepada orang lain. Jika melakukan perbuatan baik, maka baik pula yang kita dapatkan, begitu juga sebaliknya
Contoh nya :


  • Kita lihat dari masalah yang banyak timbul sekarang dari para ABG, patah hati, mungkin karena pasangan anda jalan dengan pria/wanita lain atau selingkuh, dan lain-lain. Kita tidak boleh menyalahkan itu kepada pasangan kita, kita lihat dulu diri sendiri, apakah ada yang salah dari perbuatan kita??? Jika memang tidak ada, mungkin itu adalah Karma dari kehidupan kita sebelumnya. Kita terima saja, dan semua akan berakhir, dan kita tinggal mulai dari awal lagi.
  • Jika kita ingin dihormati, dilihat baik oleh orang lain, dicintai pasangan, maka lakukanlah itu terlebih dahulu, seperti : hormatilah orang, maka kita akan dihormati, setia pada pasangan, saya yakin pasangan anda pasti setia, jika tidak, tinggalkan saja, karena dia pasti bukan yang tepat dalam hidup anda.

Kendala yang dialami

Kendala dalam menerapkan prinsip ini, menurut saya tidak dapat diucapkan dengan kata-kata, dalam menerapkan prinsip ini, banyak kendala, namun hasil dari semua itu akan indah, saya sudah menerapkannya pada hidup saya, dan hidup saya berubah, dari saya yang bisa dibilang buruk sekali, sekarang sudah menjadi lebih baik.

Jadi cobalah terapkan ini pada hidup anda, sudahilah melakukan perbuatan yang tidak baik, karena itu semua akan berakhir sengsara, saya sudah mengalaminya, dan tidak akan terjadi untuk kedua kalinya.
Namun, saya tidak memaksa, ini semua hanya saran, karena hidup anda ditentukan oleh pilihan anda sendiri.

"Your Choise Lead Your Life"

Thats all,Thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar